Neymar bantah melakukan kesalahan terkait transfer ke Barca

Neymar bantah melakukan kesalahan terkait transfer ke Barca . Neymar hanya menandatangani dokumen yang diberikan ayahnya kepadanya dan tidak melakukan sesuatu yang ilegal, kata superstar Brasil itu kepada pengadilan Spanyol pada Selasa di mana dia diadili atas dugaan penyimpangan atas transfernya ke Barcelona hampir satu dekade lalu.

“Ayah saya selalu bertanggung jawab” dalam negosiasi kontrak, kata pemain berusia 30 tahun itu kepada pengadilan Barcelona yang mendengarkan kasus tersebut.

“Saya menandatangani apa yang dia suruh.”

Persidangan adalah puncak dari kisah hukum selama bertahun-tahun atas transfernya pada 2013, dengan Neymar salah satu dari sembilan terdakwa di dermaga atas tuduhan terkait korupsi, di antaranya orang tuanya dan perusahaan N&N mereka, yang mengelola urusannya.

Prosesnya dimulai hampir sebulan sebelum dimulainya Piala Dunia 20 November, di mana Neymar diharapkan memainkan peran kunci untuk Brasil.

Mengenakan setelan gelap dan kemeja putih, pesepakbola itu mengatakan dia tidak ingat apakah dia berpartisipasi dalam pembicaraan yang mengarah ke kesepakatan pra-kontrak dengan Barcelona pada 2011 menjelang transfernya dua tahun kemudian dari klub Brasil Santos.

Dia mengatakan dia selalu bermimpi bermain untuk Barca sehingga dia memprioritaskan tawaran mereka daripada klub lain, seperti Real Madrid.

“Neymar tidak pernah mengambil bagian dalam negosiasi,” kata ayahnya Neymar Da Silva Santos di pengadilan.

Jika terbukti bersalah, jaksa menuntut hukuman penjara dua tahun dan denda 10 juta euro ($9,7 juta) untuk pesepakbola yang sejak 2017 bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Hukuman penjara dua tahun atau kurang tidak pernah diberlakukan di Spanyol untuk pelanggar pertama kali.

KOMPLIKASI TERHADAP PENIPUAN
Perusahaan mengklaim bahwa Neymar, Barcelona dan klub Brasil berkolusi untuk menutui biaya sebenarnya dari transfernya sehingga menipu kepentingan keuangan yang sah.

Barca mengatakan transfer itu senilai € 57,1 juta, dengan € 40 juta dibayarkan ke N&N dan € 17,1 juta ke Santos, di mana € 6,8 juta diberikan kepada DIS.

Jaksa Spanyol percaya nilai sebenarnya setidaknya €83 juta.

Neymar awalnya dijadwalkan untuk bersaksi di akhir bulan, tetapi pengadilan setuju untuk memajukan penampilannya untuk menghindari bentrokan dengan jadwal PSG yang sibuk.

Setelah bersaksi, pengadilan menyetujui Neymar dan keluarganya dapat segera kembali ke Paris dan mengambil bagian dalam kesimpulan persidangan, yang diharapkan pada 31 Oktober, melalui konferensi video.

Penyerang PSG, yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan Ligue 1 melawan Marseille pada Minggu malam, telah menghabiskan dua jam di pengadilan pada hari Senin untuk pembukaan persidangan tetapi dimaafkan oleh hakim untuk memberinya waktu untuk beristirahat.

‘BUKAN TANGGUNG JAWAB SAYA’

DIS juga mengklaim kerugian finansial dari perjanjian pra-kontrak 2011 dengan Barca dengan mengatakan itu telah menghambat klub lain untuk membuat penawaran dan mempengaruhi nilai biaya transfer.

Tetapi Neymar Sr mengatakan kepada pengadilan bahwa pembicaraan telah disahkan oleh klub Brasil pada saat itu dan bahwa “adalah tanggung jawab Santos” untuk memberi tahu DIS, dan bukan miliknya.

Pengacara Neymar bersikeras klien mereka tidak bersalah, mengatakan pembayaran € 40 juta dari Barca adalah “bonus penandatanganan legal yang normal di pasar transfer sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *