Mengapa ketertarikan Kevin Durant ke Suns seharusnya tidak mengejutkan

Beberapa jam sebelum tahun liga 2022-23 dimulai, salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA membuat kejutan.

Kevin Durant secara resmi meminta perdagangan dari Brooklyn Nets pada hari Kamis, menandakan bahwa perubahan besar akan datang untuk organisasi. Tampaknya Durant sudah selesai berurusan dengan kapal yang tenggelam di Brooklyn, dipelopori oleh melodrama yang secara konsisten mengelilingi rekan setim superstarnya Kyrie Irving. Dalam bab berikutnya dalam karirnya, Durant merasa seolah-olah berusaha menjadi bagian dari sebuah organisasi di mana ia dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan menang, menua dengan anggun dalam prosesnya.

Bahkan dengan Durant berusia 34 tahun pada awal musim depan, dan hanya dua tahun dihapus dari Achilles yang robek, tim berbaris untuk menawarkan paket untuk pemain yang mengubah waralaba ini. Entah bagaimana, meskipun menderita apa yang biasanya merupakan cedera yang mengubah karier bagi sebagian besar, terutama superstar penggunaan tinggi, Durant tampak seperti dirinya sendiri – dan mungkin lebih baik.

Menurut Chris Haynes dari Yahoo Sports, tujuan pilihan Durant adalah di Arizona dengan Phoenix Suns. Seperti yang disinggung oleh Brian Windhorst dari ESPN, Durant meminta beberapa jam sebelum dimulainya agen gratis untuk membantu Suns dalam diskusi tanda-dan-perdagangan Deandre Ayton yang potensial. Ini adalah langkah yang diperhitungkan dari pihak Durant, dan dia memiliki target yang dilingkari Suns sebagai tempat pendaratan teratasnya. Dari sudut pandang Durant, menjadikan Phoenix sebagai pilihan No. 1-nya terlalu masuk akal dari berbagai sudut.

Pertama, Durant memandang Devin Booker sebagai salah satu pemain muda terbaik di NBA. Selama bertahun-tahun, Durant terkesan dengan Booker dari jauh. Dan ketika bintang muda ini terus berkembang menjadi pemain top-15 yang bonafide di NBA, pujian Durant terdengar di setiap langkahnya.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Durant berbicara dengan penuh semangat tentang permainan Booker di podcast JJ Redick, “The Old Man and The Three.”

“Dia hanya memiliki permainan yang bagus untuk satu, tapi saya hanya berpikir dia benar-benar menguasai siapa dia sekarang,” kata Durant tentang Booker. “Dia mencari tahu, seperti bagaimana bermain di level elit tapi tetap menang, karena dia selalu mencetak bola. Tapi dia tahu bagaimana cara menang.”

Durant dan Booker telah lama saling mengagumi satu sama lain, tetapi ikatan mereka mulai mekar kembali pada tahun 2019 ketika keduanya berada di Las Vegas bersama Tim USA.

Beberapa tahun yang lalu, seorang Booker muda yang terkenal dengan bintangnya memberi tahu saya bahwa Durant adalah orang yang mendekatinya tentang keinginan untuk mengembangkan hubungan mereka lebih jauh.

“Cukup bagus, kami hanya penggemar bola basket,” Booker memberi tahu saya pada tahun 2020 tentang hubungannya dengan Durant. “Ketika Anda menyukai permainan dan menonton seseorang dengan banyak keterampilan di kedua ujung lantai, Anda hanya langsung menghormatinya. Jadi, di [kamp] AS, dia datang kepada saya seperti, ‘Ayo bermain satu lawan satu. Kami selalu berada di kejauhan… Lanjutkan, Anda tahu, permainan Anda benar-benar solid.’ Dan memiliki kesempatan untuk berinteraksi satu sama lain, kembangkan hubungan lebih jauh [sangat bagus]. Salah satu pemain favorit saya di liga untuk ditonton dari sudut pandang keahlian. Dia memiliki semuanya.”

Booker tumbuh dengan mengidolakan Durant. (Dia bahkan memiliki Fathead dari Hall-of-Famer masa depan di dindingnya tumbuh dewasa.) Maju cepat ke sekarang, dan ini bisa menjadi momen lingkaran penuh untuk 25 tahun All-Star; salah satu idolanya mencarinya dan ingin bermain bersamanya. Durant dan Booker bisa menjadi nirwana bola basket di lapangan, tetapi hubungan ini juga sudah menunjukkan rasa saling menghormati yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Alasan lain Durant lebih memilih Suns adalah pelatih kepala Monty Williams, yang melatih KD untuk tugas singkat dengan Oklahoma City Thunder sebagai asisten utama, ditambah dia memiliki banyak interaksi dengannya selama kegiatan Tim USA.

Dan ceri di atasnya? Keterampilan point guard elit Chris Paul dalam mengatur serangan.

Semua yang diinginkan Durant tersedia untuknya di Phoenix. Dia akan memiliki bintang-bintang di sekelilingnya untuk bersaing dan mengikuti beberapa kejuaraan dalam waktu dekat, serta hubungan yang sudah ada sebelumnya di dalam organisasi. The Suns memiliki mentalitas menang-sekarang, perpaduan yang tepat antara kekuatan bintang dan front office yang bersedia membayar mahal untuk bersaing memperebutkan gelar.

Harga yang harus dibayar Phoenix untuk Durant akan sangat besar. (Pikirkan tentang perdagangan Paul George ke Los Angeles Clippers atau blockbuster Anthony Davis ke Los Angeles Lakers.)

Dengan cara pengambilan draft sedang dipindahkan saat ini, Brooklyn berhak menerima jumlah kompensasi maksimum yang mungkin terkait dengan draft modal. Ayton kemungkinan akan keluar melalui sign-and-trade; apakah dia mendarat di Brooklyn adalah pertanyaan terbesar. (Nets dilaporkan tidak tertarik pada Ayton, jadi Suns mungkin perlu mencari tim ketiga atau kesepakatan terpisah.) Mikal Bridges dan/atau Cameron Johnson kemungkinan juga harus dimasukkan dalam film laris Durant.

Apakah Phoenix benar-benar bersedia menghabiskan seluruh inti muda dan masa depannya untuk mengejar kejuaraan NBA pertama organisasi? Jawaban mudahnya adalah ya, dan manajer umum Suns James Jones dikenal pasif dalam menilai proses draft. Phoenix mungkin lebih dari bersedia untuk memasukkan berapa pun jumlah draft pick yang diperlukan dengan tujuan menciptakan tim super liga berikutnya di The Valley.

Satu tahun penuh setelah kembali dari cedera Achilles, Durant mencetak rata-rata 29,9 poin, 7,4 rebound, dan 6,4 assist dengan persentase True Shooting 63,4% yang sangat efisien. Durant adalah dewa bola basket — kita semua sudah tahu ini — tetapi dalam sistem Suns, permainannya sendiri akan mencapai tingkat efektivitas yang menakutkan.

Tarikan gravitasi yang terus mengalir yang akan dimiliki Durant dan Booker di samping satu sama lain benar-benar tidak adil. Paul akan dapat meluncur kembali menjadi pilihan ketiga atau keempat juga, yang diperlukan pada tahap senja karirnya yang termasyhur. Memiliki fondasi Durant, Booker dan Paul sudah cukup untuk menjadi tim elit. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memperlengkapi kembali trio ini, karena roster Suns akan terlihat sangat berbeda.

Untuk Nets, akan sangat sulit untuk menemukan paket pengembalian yang realistis yang dapat menjaring mereka dengan tawaran “menang-sekarang” selain mendapatkan kembali aset yang sangat dibutuhkan di draft depan. Mengirimkan Ayton, Bridges dan Johnson, ditambah pilihan dan aset apa pun yang terlibat, akan menjadi tangkapan monster bagi Nets untuk sepenuhnya diatur ulang. Trio muda Suns yang dipasangkan bersama Ben Simmons akan membuat Brooklyn setidaknya kompetitif untuk postseason, yang tampaknya menjadi tujuan Nets dalam negosiasi perdagangan.

Tidak sering Anda menemukan dua situasi di mana bintang-bintang hanya sejajar pada waktu yang tepat. Itulah tepatnya yang terjadi antara Durant dan Matahari. Kedua belah pihak menginginkan ini terjadi, dan dalam era pemberdayaan pemain, tampaknya sangat mungkin hal ini bisa terwujud.

Durant bertaruh pada Irving dan itu meledak di wajahnya. Sebaliknya, ia ingin berporos ke organisasi dengan stabilitas baru (terima kasih kepada Jones dan Williams), backcourt dinamis dari Booker dan Paul, dan jendela kejuaraan yang cukup besar karena tim memproyeksikan untuk menjadi raksasa di Wilayah Barat. Selama dua musim terakhir, Phoenix memiliki total kemenangan terbanyak di NBA. Menambahkan Durant ke inti yang sudah kuat dari potongan-potongan pemenang di tempat memberi Suns peluang terbaik mereka untuk mengangkat trofi Larry O’Brien.

Kedatangan Durant tidak akan seperti Charles Barkley pada tahun 1992. Ini akan menjadi tingkat relevansi yang sama sekali baru datang ke The Valley, karena Suns telah menjadi favorit gelar di Las Vegas sebelum kesepakatan Durant terjadi.

Phoenix ingin berkomitmen untuk perpanjangan jendela kejuaraan yang berpusat di sekitar dua pemain terhebat di era modern NBA. Di samping mereka akan ada bintang muda di Booker yang menunjukkan daya tarik bintang yang nyata.

Bersiaplah, karena Durant sekarang telah mengubah lanskap NBA sendirian dalam satu gerakan. Sekarang, Suns ingin segera melakukan langkah terbesar mereka dalam sejarah waralaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.