Awal Permainan Sepak Bola Muncul

Awal Permainan Sepak Bola – Akar sejarah panjang sepak bola berasal dari abad ke-2 dan ke-3 SM. Awalnya, sepak bola dimainkan dengan menggiring bola ke gawang kecil. Seiring waktu, olahraga ini dibawa ke Eropa, atau lebih tepatnya ke Inggris.

1. Dari Cina ke Inggris
Dari Cina hingga Inggris, sepak bola berkembang pesat dengan diperkenalkannya berbagai aturan main. Sepak bola Barat dimulai di bidang sekolah dan perguruan tinggi dan dimainkan di antara mereka. Sedikit demi sedikit, secara resmi dimulai sebagai liga independen. Olahraga sepak bola itu sendiri telah berkembang dan diadakan untuk kompetisi profesional.

2. Pendirian Klub Sepak Bola
Sheffield FC adalah klub sepak bola yang terdaftar sebagai klub tertua di dunia. Didirikan pada tahun 1857. Hingga saat ini situs judi bola, dominasi sepakbola sendiri merupakan olahraga yang paling diminati.

Perkembangan Sepak Bola Modern
Sepak bola modern mulai berkembang pertama kali di Inggris dan sangat diapresiasi oleh masyarakat. Di beberapa kompetisi, permainan ini menyebabkan banyak kekerasan dan cedera selama pertandingan. Ini karena aturan terpadu untuk sepak bola belum ditetapkan, ada perkembangan pesat pada tahun 1815 dan sepak bola tersebar luas di perguruan tinggi dan sekolah.
Sepak bola modern dilahirkan kembali di Freemason’ Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul untuk mengembangkan aturan standar untuk permainan sepak bola. Dalam pertemuan tersebut, rugby dan sepak bola (soccer) sangat jelas dibedakan. Pada tahun 1869, kepemilikan bola dilarang.

Selama abad ke-19, olahraga ini diperkenalkan dan dipromosikan oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris di seluruh dunia. Sepak bola mulai berkembang ke Inggris setelah abad ke-14 dan sangat populer di Inggris. Pada tahun 1860, untuk permainan sepak bola yang berantakan seperti permainan sebelumnya. Aturan permainan dibuat lagi untuk menghindari kebingungan. Sayangnya, pada saat itu, aturan antara satu tim dengan tim lain memiliki aturannya sendiri.

Pada tahun 1863, beberapa klub dengan total 12 tim berkumpul di London untuk menyepakati aturan pertandingan sepak bola. Setelah itu, karena adanya asosiasi tersebut, maka lahirlah sebuah asosiasi sepak bola yang bernama Football Association (FA) di Inggris Raya, dan diadakanlah turnamen sepak bola pertama yang disebut dengan FA Cup.

Berdasarkan 12 tim tersebut, regulasi sepakbola telah menyebar ke negara-negara Eropa lainnya seperti Belanda, Prancis, Spanyol, dan Swedia. Penemu sepak bola masih kontroversial, namun banyak sumber menyebutkan bahwa Inggris dikenal sebagai penemu permainan sepak bola pada tahun 1863. Saat pukul berlalu, menjadi jelas bahwa banyak negara di seluruh dunia sedang menikmati sepak bola, sehingga sebuah federasi dari beberapa negara yang disebut FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) di Paris, Prancis pada tanggal 21 Mei 1904.

Bicara tentang sejarah permainan sepak bola tidak lepas dari Piala Dunia, yakni kejuaraan paling bergengsi di dunia olahraga. Sejarah Sepak Bola Dunia sendiri sudah terkenal sejak tahun 1930, saat Piala Dunia pertama kali diadakan di Uruguay, lebih tepatnya 13-30 Juli 1930. Sejauh ini, Piala Dunia telah diselenggarakan sebanyak 20 kali. Piala Dunia diadakan secara teratur setiap empat tahun dan biasanya satu atau lebih negara dipilih untuk menjadi tuan rumah turnamen besar ini. Pada tahun 2014, Brasil adalah negara tuan rumah terakhir Piala Dunia, di mana Jerman muncul sebagai juara. Piala Dunia berikutnya akan diadakan di Rusia pada 2018 dan di Qatar pada 2022.

Negara Brasil mengoleksi trofi terbanyak dengan lima trofi sejak Piala Dunia pertama, disusul Italia dengan empat trofi. Indonesia sendiri bisa dikatakan rem performa saat ini, namun ternyata sejarah persepakbolaan Indonesia juga tertulis di buku sejarah Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *