Alcaraz melaju ke semifinal Hamburg

Alcaraz melaju ke semifinal Hamburg, Berrettini menghadapi Thiem di Gstaad. Carlos Alcaraz mengalahkan Karen Khachanov untuk mencapai semifinal Hamburg European Open, sementara Matteo Berrettini akan menghadapi Dominic Thiem di empat besar Swiss Open.

Unggulan teratas Alcaraz hanya membutuhkan waktu satu jam sembilan menit untuk mengalahkan Khachanov dari Rusia 6-0 6-2 di masterclass lapangan tanah liat, Jumat.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu selangkah lebih dekat untuk memenangkan gelar kelima tahun ini dengan penampilan dominan, mematahkan servis petenis Rusia itu lima kali dalam pertarungan satu sisi.

Alcaraz mencetak 21 winner saat Khachanov diberi pelajaran keras dan remaja itu selanjutnya akan menghadapi Alex Molcan, yang unggul 2-0 pada set kedua setelah memenangi set pertama melalui tie-break ketika Borna Coric mundur karena cedera.

“Saya bermain luar biasa hari ini, mungkin salah satu pertandingan terbaik saya tahun ini,” kata Alcaraz tentang kemenangannya melawan Khachanov. “Kemarin [kemenangan atas Filip Krajinovic] juga luar biasa.

“Itulah permainan saya.”

Francisco Cerundolo dan Lorenzo Musetti akan bertanding di semifinal lainnya di Hamburg setelah masing-masing mengalahkan Aslan Karatsev dan Alejandro Davidovich Fokina.

Thiem yang diremajakan sedang menikmati minggu yang sangat menggembirakan dan akan menghadapi Berrettini di semifinal pertamanya tahun ini menyusul kekalahan 6-4 6-3 dari pemain kualifikasi asal Peru Juan Pablo Varillas di Gstaad.

Thiem Austria belum bermain di final sejak memenangkan satu-satunya grand slam di AS Terbuka 2020, tetapi ia mengklaim kemenangan tingkat ATP pertamanya selama 14 bulan di Bastad minggu lalu dan lolos ke semifinal pertamanya sejak Mei 2021 setelah menjadi pelatih. pertempuran dasar dengan Varillas.

Tidak semuanya mulus bagi Berrettini, yang bangkit kembali untuk mengalahkan Pedro Martinez 3-6 7-6 (7-5) 6-1 setelah petenis Spanyol itu memimpin tie-break set kedua pada kedudukan 5-1, tetapi unggulan kedua memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 11 pertandingan.

Unggulan teratas Casper Ruud mengalahkan Jaume Munar 7-6 (7-3) 7-6 (7-4), memesan pertarungan dengan Albert Ramos-Vinolas, yang datang melalui pertarungan tiga set dengan Nicolas Jarry.

Novak Djokovic will team up with Roger Federer in London

Djokovic bergabung dengan Nadal, Federer dan Murray di tim impian Laver Cup. Tim impian Rafael Nadal, Roger Federer dan Andy Murray akan dilengkapi oleh Novak Djokovic di Laver Cup.

Nadal, Federer, dan Murray telah dipastikan tampil di turnamen edisi 2022, yang akan diadakan di London pada September.

Dan Djokovic, yang memenangkan gelar grand slam ke-21 di Wimbledon awal bulan ini, kini telah bergabung dengan rekan-rekan hebatnya untuk menambah susunan tim Eropa yang tangguh.

Petenis Serbia terakhir berkompetisi di Laver Cup pada tahun 2018, dan meskipun belum jelas apakah ia akan dapat tampil di AS Terbuka mendatang karena status vaksinasi COVID-19-nya, Djokovic menikmati kesempatan untuk bermain bersama para pemain terbaik zaman modern.

“Saya tidak berpikir saya bisa membayangkan memiliki empat ikon olahraga ini dalam satu tim bersama-sama,” kata kapten Tim Eropa Bjorn Borg.

“Setiap tahun, tujuan kami adalah menang.”

Kuartet tersebut telah menyumbang 66 dari 76 gelar grand slam terakhir yang dimenangkan dalam tenis putra, sementara salah satunya memegang posisi nomor satu setiap minggu antara Februari 2004 dan Februari 2022, ketika Daniil Medvedev mengakhiri rekor tersebut.

Felix Auger-Aliassime, Taylor Fritz dan Diego Schwartzman telah dikonfirmasi untuk berkompetisi di Team World – dipimpin oleh John McEnroe.

Enam pemain akan bersaing di setiap tim, artinya Tim Eropa masih memiliki dua tempat lagi untuk diisi, sementara Tim Dunia memiliki tiga cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *